Vice Versa Sebagai Debut Single Kedua Dari Altruist

Setelah memperdengarkan “Lantern” sebagai debut single pada Oktober 2019, Unit Metalcore/Breakdwon asal Surabaya.

Nama Altruist sendiri berasal dari kata dasar sebuah pemahaman tentang perilaku yang memperhatikan kesejahteraan orang lain tanpa memperhatikan diri sendiri atau lebij singkatnya antonim dari kata ‘egois’.

Kurang lebih satu tahun berlalu kini ALTRUIST kembali dengan materi baru mereka berjudul “Vice Versa”. Jika pada single “Lantern” bercerita tentang munculnya kepribadian jahat dalam diri manusia, dan bertujuan untuk mendominasi agar bisa mempunyai kendali atas diri manusia tersebut,dan terjadilah pergulatan dalam jiwanya.

Namun dalam lagu ini ,sesuai dengan makna penggunaan kata “Vice Versa” adalah bahasa frasa yg memiliki arti ‘sebaliknya’ dan dalam lagu ini kami menjelaskan perspektif dengan kacamata sebaliknya bahwa  kepribadian yang dianggap jahat dalam cerita “Lantern” , dimana dengan diambil alihnya kepribadian manusia tersebut tercipta suatu tujuan untuk membentuk karakter yang tegas dalam setiap keputusan. 

Penggarapan “Vice Versa” sebenarnya  tidak membutuhkan waktu lama, namun pandemi covid-19,dan  Pembatasan Sosial Skala Besar Kota Surabaya dan lokasi member yang berjauhan menjadi penghambat dalam produksi kali ini, dan melenceng dari perkiraan awal . Dalam rilisan ALTRUIST kali ini, secara teknis diperkuat dengan hadirnya @zaldydamayanti pada bass sehingga semakin menambah kepala yang andil dalam produksi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *