The White Flakes Rilis Debut EP Tentang Masalah Di Usia Muda Bertajuk “Don’t Make Any Expectations About Us”

Band Alternative Rock dengan sentuhan Post-Punk asal Purwokerto, The White Flakes baru saja merilis EP pertama mereka berjudul “Don’t Make Any Expectations About Us”.

Secara musik, The White Flakes banyak dipengaruhi oleh beberapa band garage rock dan beberapa post-soviet band.

Mengusung tema tentang kekecewaan, emosi, hingga kegagalan dalam pertemanan dan percintaan yang dikemas secara sederhana dan semaunya seakan mereka tidak peduli seperti judulnya yaitu “Don’t Make Any Expectations About Us”.

Jika mendengar dua single mereka “Night Surfer” dan “She’s Not OK but Pretends To Be OK” yang telah rilis pada pertengahan tahun 2021 lalu, materi yang mereka sajikan sangatlah seirama dengan keresahan remaja muda usia dua puluhan yang penuh akan masalah dengan musik bernuansa gelap dan menonjolkan slide gitar

Grup yang digawangi oleh Hafiz Ramadhani, Zaka Setiaputra, Ragil Panuntun, dan Helmi Said ini melakukan seluruh bagian proses rekaman secara mandiri di garasi rumah Hafiz Ramadhani (Home Recording) di Purwokerto pada tahun 2021. Seluruh Visual juga digarap secara mandiri oleh Zaka Setiaputra sedangkan bagian fotografi dikerjakan oleh Danu Gilang Pinastika.

Terbentuk pada awal tahun 2020, nama The White Flakes terinspirasi dari serial Narcos, “Serpihan putih dari negara kecil seperti Colombia bisa mengobrak-abrik negara adidaya Amerika.” yang memiliki arti sangat dalam bagi para personil yang mana mereka adalah band bawah tanah yang berasal dari salah satu daerah kecil di Jawa Tengah dengan mimpi besar.

Setelah berhasil melepas mini-album ini ke pendengar, proyeksi The White Flakes selanjutnya adalah fokus pada pembuatan klip-video dan mereka mulai melakukan eksperimen untuk materi rilisan berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *