The Jaka Plus – “Biography”

Tahun 2008 menjadi awal mula band ini berdiri. Mereka sudah membuahkan 3 album. Rani, Yovie dan Nabi Adam, dengan hits andalan masing-masing seperti amnesia, kampus biru di album pertamnya, Gemini, boyband, yovie di album ke duanya dan terkahir yang paling baru adalah gadis pembaca puisi di album ke 3.
Selain itu, mereka juga menjadi line up 2 album kompilasi local seperti kompilasi semarang community of rock (SCOR) dan kompilasi musikini vol.1. Kompilasi yang meliputi 3 benua Asia, Eropa dan Australia yang bertajuk MUSIC FOR BRIGHTER DAY part 6 juga berhasil mereka singgahi.
Berisikan 4 personil Daus (vocal), Elle (bass), Eddy (lead guitar) dan Bayu (drum). The Jaka Plus membawahi genre mereka dengan sebutan Britpop, meskipun terdengar berbeda ditiap albumnya, The Jaka Plus selalu menghadirkan lagu-lagu yang lebih fresh untuk memanjakan telinga pendengarnya. Mereka tidak pernah membuat lagu yang mudah, mungkin sebutan idealis adalah yang cocok untuk mereka. Mengaku tidak peduli dengan jenis music di pasar Indonesia. The Jaka Plus seperti memiliki sihir tersendiri untuk lagu-lagunya sehingga membuat orang yang mendengarnya terasa nyaman.
The Jaka Plus – Yovie Di Rilis pada tanggal 11 Desember, Bersamaan dengan Launching Album Kompilasi Musikini vol.1, Lagu The Jaka Plus berjudul “Yovie” yang menjadi salah satu line up di album tersebut menjadi single andalan di album itu. Tergabung dengan genre music yang beragam di album Kompilasi Musikini, The Jaka Plus Band muncul dengan lagu yang unik. Sound yang vintage, dan tema lagu percintaan yang sering kita alami, membuat kita harus mendengar habis dan ingin mengulang lagi lagu tersebut. Tidak lepas dari campur tangan music director Ully Dalimunthe dari U Music (label yang menaungi Album Kompilasi Musikini vol.1) yang sudah berpengalaman bekerja sama dengan artis nasional
semacam ari lasso, naff, anang, yang membuat lagu “Yovie” garapan The Jaka Plus ini makin nyaman untuk di dengar.
Cukup bodoh bila harus mengatakan jatuh cinta pada 5 detik pertama bertemu dengan seseorang, apalagi kita belum mengenalnya, tapi itu lah cinta, banyak sekali misteri yang tak tertebak dan inilah tema yang diangkat oleh the jaka plus dalam lagu nya “yovie”, kecintaan nya terhadap yovie membuat mereka harus membuat lagu sebagai media untuk bicara kepada wanita idamannya, untuk bisa berkenalan dan sengaja untuk mendekatkan diri pada “yovie”. Kamu punya pengalaman yang sama? Bila iya, Cocok sekali kalau lagu ini menjadi soundtrack kehidupan Kamu.
Facebook: The Jaka
Twitter: thejakaplus
Instagram: the_jakaplus
Youtube: The Jaka Plus Band

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *