Still Rollin, Surat Cinta Weirdos Buat Mereka yang Suka Nyombong

Setelah merilis single remake “Plug and Play”, Weirdos kembali hadir dengan single terbarunya, “Still Rollin”. Roda yang berputar menjadi inspirasi Afif (vocal) dalam membuat lagu ini. Bukan karena dia anak motor, melainkan karena filosofi hidup seperti roda yang mengatakan jika hidup kadang di atas, kadang di bawah. Lewat Still Rollin’, kolektif rock yang terdiri dari Afif, Ari (gitar), Azwar (bass), dan Aswin (drum) ini, pengen ngasih tau semua orang kalau “lagi di atas dikit, nggak usah nyombong”. Lagu ini tercipta, kata Afif, karena ada salah satu temannya yang baru dapat kerja dan nyombong di grup WA. “Mungkin dia nggak ngerasa kalau dia itu lagi nyombong sama temen-
temen yang lain. Padahal temen-temen juga udah pada kerja, cuman kerjanya nggak kaya dia, pake seragam dan lain-lain,” ujarnya santai. Dari hal sederhana tersebut, dibuatlah Still Rollin. Meski terinspirasi dari kesombongan teman, dalam liriknya, Weirdos membuat lagu ini jadi lebih umum maknanya. “Di lirik, skala kesombongannya saya buat jadi lebih besar. Semacam lagu perlawanan masyarakat kecil kepada orang-orang besar yang lupa kalau posisi mereka di atas tuh nggak selamanya”. Sejauh ini, band yang berdiri sejak 2014 ini sudah melepas 2 single. Rencananya bulan Agustus ini, Weirdos akan melepas 2 single lagi. Saat ditanya mengapa langsung merilis 2 single, Afif cuman jawab singkat “Biar keren aja”. Still Rollin’ sendiri udah bisa dinikmati di Spotify dan akun Soundcloud mereka, weirdos_id.
Profil
Weirdos direncakan pada tahun 2014 oleh 2 orang mahasiswa telat wisuda, Afif dan Aswin, di sekre kampus bersama, saat sedang gitaran. Selang berapa waktu, band ini terbentuk setelah tambahan 2 personel, Azwar dan Ari. Maka lahirlah Weirdos di akhir 2014 dengan formasi Afif (Vokal/gitar), Aswin (Drum), Azwar (Bass), dan Ari (Gitar). Nama Weirdos sendiri datang dari mulut Aswin saat latihan kedua mereka, yang langusng disetujui oleh personel lainnya. Gigs pertama mereka di pertengahan tahun 2015 menjadi debut awal mereka memperkenalkan Weirdos ke publik, khususnya kawan-kawan komunitas. Di gigs pertama pula, Weirdos memainkan lagu mereka sendiri. Pada tahun 2016, band ini merilis 2 single yaitu Plug and Play dan Weirdos di Soundcloud. Namun di tahun ini, kedua lagu tersebut akan dirilis ulang dalam versi remastered. Saat ini Weirdos juga tengah sibuk-sibuknya mempersiapkan album pertama mereka yang direncakan rampung tahun ini.

Media Sosial
Instagram/ Youtube/ Soundcloud: Weirdos_id
Dengarkan Still Rollin’ di:
Soundcloud: https://soundcloud.com/weirdos_id/still-rollin
Spotify: https://open.spotify.com/artist/0pXhjwI4S4t98PcITk1cf8

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *