Program Musik Main-Main di Menteng Hadirkan Hatchbackz, Manusia Aksara, Peraukertas dan Asora

Jakarta – Grup musik Peraukertas menggila saat tampil di program musik Main-Main di Menteng yang digelar di Crio Jakarta, pada Rabu malam, 20 Desember 2023. Acara ini, juga diramaikan oleh Hatchbackz, Manusia Aksara dan Asora.

Main-Main di Menteng merupakan program musik yang digagas Reallist Management dengan semangat untuk memberikan platform promosi bagi musisi bertumbuh yang ingin memamerkan karyanya lewat penampilan live.

Dimulai tepat pukul 8 malam, unit EDM Hatchbackz mengentak keriaan dengan nomor-nomor milik mereka berupa single yang telah dirilis sebelumnya, semisal “We Are”, “Control”, dan “Lit Up”.

Unit yang digawangi oleh Bretya Adhi (penulis/vokal), Ruci Tijar (DJ/produser), dan Satria Indra (DJ/produser) itu juga membawakan single baru bertajuk “Untouch” yang diagendakan meluncur ke pasaran pada awal 2024 mendatang.

Usai digoyang musik EDM, program musik Main-Main di Menteng langsung diberondong sentuhan alternatif rock dari Manusia Aksara yang membawakan sejumlah karya milik mereka, di antaranya “Generasi Klarifikasi”, “Mantra Medusa”, Semesta, Semesta”, Terbit di Selatan, dan lainnya.

Grup band yang baru saja menggaet Nicko Prabowo sebagai personel baru di lini drum itu juga membawakan single anyar mereka bertajuk “Titik Terendah” yang dirilis pada 15 Desember 2023 kemarin.

Mengisi posisi ketiga dalam daftar pengisi acara, unit organic rock Peraukertas tampil menggila. Mereka mengganas sejak mula dan enggan menurunkan tensi hingga akhir penampilan.

Trio cadas yang terdiri dari Candra Riadiyanto (vokal & gitar), Hardi Arief Pambudi (bass & vokal latar) & Halilintar Syumanjaya (drum & vokal latar) itu membabat durasi penampilan dengan sempurna lewat tembang-tembang milik mereka, semisal “Simpan Ocehanmu”, hingga “Adaptasi Atau Mati”.

Usai gemuruh distorsi memanjakan telinga puluhan pasang mata yang hadir, suasana Main-Main di Menteng berganti menjadi magis dengan tampilnya Asora sebagai bintang pamungkas malam itu.

Tampil dalam format full band, solois perempuan bergenre pop itu membius seisi ruangan dengan lagu-lagu melankolinya semisal “You’re My Home”, “Freeway”, “Addicted”, hingga “This Is Gonna Be My Song”.

Keriaan Main-Main di Menteng merupakan volume kedua dari rangkaian program musik Main-Main dari Reallist Management yang diasuh jurnalis musik Eno Suratno Wongsodimedjo.

Program ini telah dimulai lewat seri Main-Main di Matraman yang berlangsung di Kaizen 3.0 Matraman pada 15 Desember 2023 lalu, dan bakal berlanjut di perhelatan Main-Main di Rawamangun yang sedianya akan dihelat di Clay Coffee and Space, pada 22 Desember 2023. []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *