Pesawat Tempur Lepas Landas Lewat Single “Terbang”

Trio rock ugal-ugalan asal Banjarmasin, Pesawat Tempur, merilis single pertama merekadengan judul “Terbang”. Band yang terdiri dari Eben (Vokal/Gitar), Agus (Bass), dan AdamDrum) ini mempresentasikan “Terbang” sebagai jalan alternatif atas kebuntuan dan stagnansi mereka pada band yang sebelumnya. “Masing-masing dari kami sedang stagnan dan band kami bertiga juga sedang vakum. Pada dasarnya kami bertiga tidak bisa diam. Alhasil, lahirlah Pesawat Tempur dan terciptalah lagu Terbang ini, dengan harapan dapat membawa pendengar ikut terbang bersama kami,” kata Eben.
Sound 90-an, mereka akui, menjadi sumber utama mereka dalam karakter sound Pesawat Tempur. Maka tak heran, mendengarkan Terbang emang bisa bawa kita semua terbang, balik ke era-90. Proses pengerjaan lagu ini sendiri terbilang cukup lama, sekitar 4 bulan. “Sebelum di Pesawat Tempur, lagu ini memang sudah dibikin sama Eben. Jadi selama beberapa bulan itu kita poles lagi biar lebih matang dan siap terbang,” jelas Agus. Kedepan, Pesawat Terbang secepatnya akan merilis video music dan EP Album.
Pesawat Tempur terbentuk di akhir tahun 2017, yang personelnya merupakan gabungan dari berbagai band dengan genre yang berbeda-beda. Di awal kemucunculan mereka di panggung Record Store Day Banjarmasin 2018 lalu, Pesawat Tempur dapat respon positif penikmat musik karena menyajikan lagu rock yang sederhana dan mudah nancep di kuping. Single Terbang sendiri sudah bisa di dengarkan di akun soundcloud dab youtube mereka.

Media Sosial
Instagram: pesawattempur.id
Soundcloud: pesawattempur
Dengarkan Terbang di:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *