Patrolice Siap Meramaikan Skena Musik Indie Dengan Rilisnya Single Pengadilan Jalanan

Patrolice adalah band yang berkolektif ria memainkan Jamaican sound dengan pendekatan warna Psychedelic, Funk dan soul.
Dibentuk di Bandung pada 2007 silam saat musik musik hingar bingar marak berkumandang di setiap minggunya. Kami ingin sesuatu yang berbeda lebih santai namun tetap ingin terlihat sangat urakan, akhirnya sepakat memainkan musik musik Jamaica yang katanya sarat akan ganja dan lirik pemberontakan yang berapi-api.
Pada tahun 2012 menyempatkan merilis sebuah album E.P bertajuk ” Pressure in Skank “, berisi lima buah lagu dengan lirik lirik yang lebih berinti kedalam, menceritakan tentang jati diri sendiri dan huru hara asmara personal.
Berita tentang keadaan politik sosial masyarakat hari ini mendorong kita untuk ingin menuangkan sebuah pemikiran dan gagasan gagasan ala ‘jalanan’ untuk lebih bercerita berinti keluar, menceritakan keresahan budaya hari ini, tentang intoleransi yang penuh kegaduhan dan kekisruhan politik yang abu.
Diawal tahun 2018 dengan segenap energi yang tersisa di rilis lah sebuah single berjudul ” Pengadilan Jalanan ” yang nantinya akan masuk kedalam full album studio pertama kita yang bertajuk ” Wacana Sukaria “. Pengadilan Jalanan merupakan lagu satir dan sarkas mengenai isu isu toleransi, menghakimi secara sepihak-golongan yang mempunyai kepentingan yang ego sentris dalam pandangan politis. Bertuhan dengan cara membabi buta dengan melunturkan nilai nilai kerohanian yang sejuk membuat kami ingin menulis apa yang terjadi di hari ini.
Proses pembuatan lagu ” Pengadilan Jalanan ” merupakan sesuatu yang baru selama perjalanan bermusik, dibumbui dengan rasa Psychedelic rock ala Indonesia, sebut saja album kompilasi ” Those Shocking Shaking Day ” yang sangat berpengaruh pada proses kreatif di lagu ini. Lebih vintage dan penuh gembira Sukaria!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *