“OFFSIDE!” LAGU CINTA BERNUANSA SEPAK BOLA UNTUK MENYAMBUT BERGULIRNYA KEMBALI LIGA SEPAK BOLA

Hooman (baca: Human), kelompok musik anak muda yang embrionya lahir dari kampus UNPAD, Jatinangor merilis single kedua yang berjudul “Offside!” pada tanggal 17 Juni 2020 mendatang. Peluncuran single ini menyambut bergulirnya kembali liga-liga sepak bola di dunia yang sempat terhenti akibat COVID-19. Diharapkan, single ini dapat menghibur kerinduan para fans terhadap sepak bola. 

Lagu “Offside!” yang liriknya ditulis oleh Okka ID bercerita tentang seorang pria yang mengejar wanita dengan bentuk dagu yang khas. Pengejaran terhadap wanita ini begitu seru, hingga diibaratkan seperti bermain sepak bola. Dalam prosesnya kadang si pria tergocek dan kecolongan karena lirikan dan tingkah laku si wanita idaman. Pada akhirnya, si pria harus menyusun berbagai strategi untuk mendapatkan hati sang pujaan. Lagu ini kaya dengan diksi permainan sepak bola, tapi mengenai “dagu yang offside”, tentulah itu ‘hint’ tentang ciri si wanita yang dimaksud sang pencipta lagu ini. Siapakah dia? Tentu rahasia, yang jelas nikmati saja “Offside!” yang berirama dinamis seperti pemain bola sedang berlaga. 

Hooman hadir dengan empat personil : Okka ID (vokal), Adhitama Prakarsa (gitar), Rully Pratama (bass), Raka Guntara (drum). Empat personil ini berasal dari 3 (Tiga) kota berbeda yaitu Jakarta, Bandung & Tasikmalaya. Mereka dipertemukan di kampus UNPAD Jatinangor. Band ini mengeksplorasi warna musik synth pop dengan nuansa 80s dan bertumpu pada kekuatan lirik lagu berbahasa Indonesia yang kaya akan diksi dan rima. 

Lagu yang musiknya ditulis dan dimainkan oleh seluruh anggota Hooman ini diproduseri oleh Hooman dan Panji Wisnu (a.k.a Mildwave). Sesi mixing dan mastering juga dilakukan oleh Panji yang merupakan additional keyboardist band The Panturas. Video clip lagu ‘Offside!” telah bisa dinikmati tanggal 17 Juni 2020 di platform musik digital seperti Spotify, iTunes, Tiktok, dsb.

Twitter: twitter.com/hoomanize

Instagram: instagram.com/hoomanize

Youtube : 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *