Debut Akarpoda Melalui Single Perdana ‘Gemulai Ikan’

Akarpoda. Sebuah unit Rock asal Bandung yang memulai langkah debut untuk menggaungkan transformasi pada unsur musikalitas secara total melalui single perdana Gemulai Ikan setelah lama mengarungi dunia musik bersama Sebut Saja Mawar Project, unit yang mengusung genre Indie-Folk

Keputusan untuk merancang single perdanadengan karakter tonalitas Hi-Gain ini diambil setelah Akarpoda berusaha untuk menggali berbagai lirik yang lebih tajam terhadap isu-isu sosial. Secara spesifik, Gemulai Ikan berusaha untuk menyuarakan perlawanan terhadap fenomena Cancel Culture yang kerap digunakan sebagai medium untuk mengafirmasi tindakan diskriminatif terhadap individu.

Proses pembuatan Gemulai Ikan merupakan buah kolaborasi dengan berbagai pelaku seni antara lain Dave Manullang “Green Dolphin Street” sebagai produser, Andre Perdiana “Yiazmat” sebagai teknisi audio, Ivan F. Devota sebagai teknisi vokal, Alfeus Aditya sebagai teknisi mixer/masteringLisa Angelina Putri sebagai pembuat Artwork dan Samuel Leonardi sebagai pembaca puisi.

Karya Gemulai Ikan dirilis pada tanggal 7 september 2022, bertepatan dengan hari peringatan Hari Perlindungan Pembela HAM Indonesia. Besar harapan kami, debut single perdana Akarpoda dapat diterima oleh khalayak umum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *