Black Star Menggarap Video Musik Perdana

Band pop-rock alternative asal Jakarta, Black Star, melepas sebuah video musik dari single mereka yang berjudul ‘Luar Angkasa’. Lagu yang merupakan soundtrack dari serial komik ‘Rixa – A Dream of Space’ itu dirilis bertepatan dengan diterbitkannya sebagai serial lepas, setelah sebelumnya terdapat dalam majalah komik Kosmik Mook terbitan Kosmik Network. Sineas muda berbakat, Risan Hadiputra, mengarahkan video ini. Risan sendiri pernah terlibat dalam beberapa film layar lebar, antara lain ‘Loe Gue End’ dan ‘Jakarta Undercover’.
Proses kreatifnya sendiri dimulai dari bulan Maret 2016, dengan melibatkan Haryadhi, sebagai kreator dari Rixa, sebagai konsultan dalam pembuatannya. Tokoh Rixa sendiri muncul di video, dan diperankan oleh cosplayer yang kerap mengisi acara berskala internasional, MM Earlene. Risan menggabungkan karakter Black Star yang cenderung gelap dengan cuplikan penokohan Rixa sebagai astronot wanita ke dalam interpretasi visual. “Inspirasinya berasal dari lirik gelap menunggu terang,” jelas Risan.
Bagi para personil Black Star sendiri ini menjadi pengalaman yang begitu berkesan. “Ini pengalaman pertama kami terlibat dalam pembuatan video musik, dan prosesnya ternyata cukup melelahkan,” ujar Emir, sang vokalis. Namun ia mengaku puas bisa berekspresi di depan kamera.
Lagu ‘Luar Angkasa’ sendiri terdapat di album ke-2 Black Star yang juga bertajuk “Luar Angkasa” dan dirilis bersama Demajors Indepedent Music Industry (DIMI) pada 14 Februari 2016 yang lalu.
-Blackstar Management-
Januardo Gunawan
+62 878-8955-5656 (WA)
Link video musik: [Official Video] Luar Angkasa (OST. Rixa – A Dream of Space)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *