Berawal Dari Jalan #Samar

Butuh waktu lima tahun bagi Moh Farid Azhari (Aid) bandung dari tidur lelapnya. Hengkanya dia dari tubuh Closehead tidak lantas menurunkan produktifitas musiknya, dengan menggandeng rekan-rekan musisinya yakni Hinhin, gitaris (Nectura) dan Rengga, basis (Lose it All), dan additional drummer fadlu. Mereka manamakan dirinya Aidoaudio. Alasanya sederhana, bunyi vokal Aidoaudio akan mudah diingat karena menghasilkan bunyi vokal #aiueo.

Personil Aidoaudio yang datang dari latar belakang genre berbeda seolah mempresentasikan organ tubuh yang saling menopang satu sama lain. keberagaman hasrat personilnya dikonversi menjadi kelebihan, dengan harapan agar menjadi kaya akan warna, suasana dan ritme yang berbeda.

Rilisnya single #samar dalam waktu singkat menunjukan bahwa Aidoaudio seolah ditakdirkan untuk bersama. Dalam kurun waktu tiga bulan, sejak 13 April 2021, mereka kembali ingin bercerita melalui single samar.

Menyampaikan sebuah cerita bahwa kebermaknaan hidup di dunia terasa jika hasrat bisa dikelola, maka dari itu seorang manusia seyogyanya dapat bersyukur dan berjuang menghadapi dinamisnya kehidupan.

Secara musikal, Aidoaudio terdengar sangat hati-hati, penataan musik yang cenderung tenang menunjukan kepercayaan diri Aidoaudio dalam penggarapan musiknya. PErpaduan instrumen dengan ramuan sound yang terdengar seperti band-band Britania Raya, ditunjang diksi yang mudah diingat seolah memperlihatkan upaya Aidoaudio menjangkau audiens yang lebih luas. Tujuannya hanya satu, melalui single samar berharap pendengar dapat menemukan arti dan perdan dirinya bagi manusia lainnya. sehingga dari titik itu dapat memicu langkah dan pikiran agar tetap sejalan, ungkap Aid sang vokalis.

#samar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *