4 Tahun Libur, Akhirnya Rilis Single Perkenalan “Autumn” di Streaming Musik Digital

Setelah empat tahun tertidur kini Lengang telah merilis sebuah single perdananya yang bertajuk Autumn ,di penghujung September ini dalam format digital streaming.

Lengang pertama kali terbentuk dan membuat lagu di Jambi pada November 2017. Memainkan musik ambient, piano instrumen dan bedroom pop minimalis di kamar dengan bermodalkan laptop, Synthesizer, gitar akustik, dan FL Studio sebagai perekam untuk menjadi sebuah musik ataupun lagu sendiri, Joshua Ginting dibalik musik Lengang asal Jambi selalu terhambat dengan kesibukannya. Selain Lengang, Joshua Ginting juga punya band, peran di band adalah keyboard dan synthesizer. Musik yang di tawarkan oleh Lengang juga adalah sebuah komposisi campuran perpaduan Ambient, electronic pop, folk, indie pop, neo-classical, post-rock, dan juga instrument piano.

Dimulai pada saat masih duduk di bangku kuliah. Joshua saat itu masih tergabung di band dan juga sering bermain piano dirumah untuk meluangkan waktu tercipta sebuah nada instrument musik yang sudah di buatnya di platform Soundcloud. Selama 4 tahun kurang aktif dengan proyek musik solo Lengang dan setelah lulus menyelesaikan perkuliahan di lanjutkan dengan kesibukan kerja dan juga kesibukan bersama band dalam menggarap album band.Setelah sudah lama melanjutkan rekaman sendiri di rumah, Lengang akhirnya mulai kembali pada Januari 2021 dan memutuskan untuk bangun dari hibernasinya. Pada Agustus 2021 lima materi baru berhasil di rekam di kamar sendiri dan di bantu dengan rekannya dalam mixing dan mastering.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *